Trouble Engine Mbrebet Tenaga Kurang Pada Mitsubishi Mirage


Electronic sudah merambah ke dunia otomotif maka untuk itu buat pecinta otomotif akan selalu ada perubahan pada kendaraan yang baru diproduksi.Entah itu dari segi brake,engine atau system yang lainnya.Dengan berkembangnya teknologi maka kita harus siap untuk selalu mengikuti teknologi.

Kali ini saya akan memberikan pengalaman tentang trouble pada kendaraan mitsubishi mirage.Trouble yang terjadi adalah engine mbrebet dan nyendat-nyendat sehingga ketika kendaraan berjalan rpm engine tidak bisa naik.

Engine terasa berat dan check engine menyala ketika terjadi trouble tersebut.Hal ini muncul sangat kadang-kadang sekali dan munculnya juga tidak bisa dipastikan.Kadang normal dan tidak terjadi trouble meskipun kendaraan dalam perjalanan jauh.Begitu juga saat kendaran dipakai jarak dekat trouble tersebut tidak muncul.

Sehingga kami menganalisa kerusakan trouble yang kadang-kadang agak sulit karena ketika kendaraan datang ke bengkel dalam keadaan normal.Begitu juga ketika kendaraan di test drive bersama pelanggan trouble tidak muncul dan engine normal tidak mengalami kejadian seperti yang dijelaskan oleh pelanggan.

Untuk itu bengkel modern sekarang ini diperlukan sekali yang namanya scan tool untuk mendeteksi system electronic.Baik itu di system engine,brake yang menggunakan system abs atau disystem air bagnya.Setelah diperiksa menggunakan scan electronic terdapat riwayat di trouble code adalah oksigen sensor.

Kemudian data di trouble code kita hapus dan bisa hilang.Oksigen sensor juga kita lepas dan dibersihkan dengan carburator cleaner sampai bersih dan tidak ada bekas carbon diujung sensor tersebut.Semua sudah bersih dan dipasang kembali untuk kendaraan siap di nyalakan dan test drive.

Akhirnya kendaraan ditest drive dan hasilnya trouble tidak muncul.Sampai dibuat perjalanan jauh beberapa kilometer agar trouble muncul namun hal tersebut tidak terjadi.Dari sini kemungkinan kerusakan dari oksigen sensor namun kami tidak bisa memastikan dari sensor tersebut karena trouble terjadi masing kadang-kadang

Komentar