Penyebab Keyless Entry Tidak Berfungsi Untuk Lock Atau Unlock Pada Mobil


Kunci kontak pada kendaraan dari pabrikan ada beberapa yang sudah dilengkapi dengan keyless entry.Yaitu system kontrol pengunci pintu menggunakan kunci kontak yang dimana ada tombol lock dan unlock.

Kendaraan untuk system keyless ini tidak dilengkapi dengan sirine misalkan pada saat mau lock atau unlock hanya lampu sein yang  berkedip.Kendaraan mitsubishi misal posisi lock maka lampu sein menyala 1 kali.Dan saat pada posisi unlock lampu sein menyala 2 kali.

Berbeda untuk beberapa kendaraan yang lainnya ada sebagian yang sudah dilengkapi dengan sirine yaitu bunyi klakson atau ada tambahan sirine.Selain itu misal tidak dilengkapi dengan keyles maka bisa dipasangkan sendiri di bengkel variasi.

Mungkin ada yang kurang mengerti bahwa dikunci tersebut dilengkapi dengan sebuah battery untuk mengaktifkan sinyal remote.Karena penggunaan yang lama beberapa tahun maka tegangan di battery akan melemah sehingga fungsi remote keyless akan terganggu.

Yang pertama bisa dilihat saat menggunakan keyless yang sudah lemah batterynya adalah saat menekan tombol lock atau unlock dengan jarak yang agak menjauh tidak bisa dilakukan.Hanya bisa dilakukan saat jarak dekat saja,maka menandakan untuk waktunya ganti battery remote.

Battery banyak ditemukan di toko electronic dengan type dan ukuran yang sama.Karena setiap kendaraan menggunakan type yang berbeda menurut besa dan kecilnya ukuran dari battery.Karena battery dengan ukuran yang sama juga kadang ada kasapitas yang berbeda dari ampernya.Untuk itu gunakan battery yang sama persis agar remote dapat digunakan kembali dengan normal.

Remote yang biasanya selalu disaku usahakan jangan sampai jatuh atau terkena air.Karena remote merupakan barang electronic yang dimana jika terkena air maka akan terjadi kerusakan di system keylessnya.Tidak bisa lock atau unlock pada remote jika sudah terkena air dan jika demikian maka harus ganti kunci kontak karena menyatu dengan keyless entrynya.

Komentar

  1. Outstanding post, you have pointed out some excellent details , I besides think this s a very wonderful website. car locksmith near me

    BalasHapus
  2. Excellent ideas throughout this post, you just gained a brand new reader. Do you have any feedback on your most recent post though? garage door repair near me

    BalasHapus

Posting Komentar