Penyebab Kendaraan Perlu Dilakukan Engine Over Houle


Setiap kendaraan yang dikeluarkan oleh pabrik pasti memiliki batas kemampuan untuk dapat bekerja dengan baik.Jika kendaraan atau engine selalu dilakukan perawatan secara berkala maka akan selalu awet sehingga kendaraan akan selalu dalam kondisi prima.

Sebaliknya kendaraan yang kurang perawatan maka umur dari engine akan lebih cepat rusak dari pada engine yang selalu rutin melakukan perawatan atau servie.Service disini tidak hanya dengan ganti oli mesin saja akan tetapi service mesin pada system yang berhubungan dengan mesin.

Engine yang diover houle tentu ada penyebabnya.Ciri-ciri engine yang perlu di over houle ada tenaga kurang dengan berkurangnya tekanan kompresi pada engine.Jika tekanan kompresi berkurang disebabkan oleh ring piston,piston dan cylinder liner yang sudah aus.

Penyebab lain yang tidak kalah penting adalah dengan ciri-ciri perlu engine di over houle adalah adanya asap putih pada knalpot saat kendaraan di akselerasi.Ini ditandai dengan berkurangnya jumlah oli mesin.Oli mesin dapat berkurang dikarenakan oli mesin ikut terbakar didalam ruang bakar sehingga oli yang terbakar bersama bensin atau solar akan menimbulkan asap putih diknalpot.

Jika hal ini dibiarkan maka engine akan semakin lebih parah karena jika sampai oli berkurang banyak akan berakibat kerusakan pada komponen yang lain,misal pada metal jalan atau metal duduk pada crank shaft.

Apabila belum mempunyai dana untuk engine over houle maka selalu periksa dan control jumlah oli mesin jangan sampai berkurang agar terhindar dari kerusakan yang lebih berat.

Komentar