EGR Motor Bermasalah Penyebab Mtsubishi Pajero Sport Check Engine Menyala


Masih seputar trouble shooting kendaraan mitsubishi pajero sport tentang keluhan tenaga kurang dan check engine menyala.Banyak terjadi check engine menyala namun dapat diakibatkan dari beberapa hal,Baik itu dari system engine common rail dan system automatic transmision atau system yang lainnya.

Keluhan ini terjadi saat kendaraan berjalan dengan kecepatan tertentu namun tiba-tiba check engin menyala.Seketika kendaraan terasa berat tarikanya dan mengurangi performa engine.Untuk check engine menyala tidak bisa langsung di prediksi dari komponen ini yang rusak.Harus menggunakan scan injeksi khusus common rail system.

Check engine ini dapat mati tiba-tiba ketika kendaraan masih berjalan dan engine akan kembali normal kembali.Untuk itu permasalahan ini terjadi kadang-kadang dan tidak secara terus menerus.Sehingga data kerusakan ketika check engine menyala akan di simpan di memory engine control unit.Setelah check engine mati dengan sendirinya maka di ecu tetap akan tersimpan sehingga saat dilakukan pemeriksaan dengan scan akan terlihat data kerusakan dari komponen apa.

Setelah discan akan terlihat dari apanya yang bermasalah.Kali ini saat discan muncul trouble egr system bermasalah.Kemudian dilakukan pemeriksaan terhadap komponen tersbut dari system wiring harness dan egr itu sendiri.Biasanya karena egr itu merupakan jalur untuk gas buang yang dimasukan lagi kedalam mesin maka kemungkinan akan ada kotoran hitsm yang melekat.

Kita bersihkan dahulu semua kotoran sampai bersih dan didapatkan lubang jalur egr system sudah bersih maksimal.Jika sudah dibersihkan dan dipasang kembali kita buat test jalan,apabila saat kendaraan berjalan check engine menyala maka kemungkinan egr motor mengalami kerusakan..

Ganti egr motor secara assy dan dapat order di dealer resmi mitsubishi.Untuk kode partnya 1582A483 / EGR Motor Assy.Setelah dipasang dengan part yang baru jangan lupa data trouble yang masih disimpan di ecu agar di hapus agar trouble yang tersimpan di memori sudah hilang.