FUEL GAUGE Bermasalah Penyebab Indikator Bahan Bakar Naik Turun


Trouble yang akan saya bahas kali ini adalah tentang masalah di system bahan bakar.Dimana kadang terjadi indikator bahan bakar yang tiba-tiba turun sendiri ketika kendaraan berjalan.Padahal isi dari bahan bakar ditangki itu penuh.

Dari sini langsung di analisa bahwa kita harus cek terlebih dahulu fuel gauge yang ada ditangki.Dilepas dan kemudian diperiksa apakah masih normal atau sudah aus untuk bagian lever yang bergerak ke bawah dan ke atas.

Cek juga kabel yang masuk ke fuel gauge,apakah dalam keadaan putus atau masih tersambung.Untuk memeriksa apakah indikator yang didashborad dalam keadaan baik atau tidak maka dengan cara kabel tersebut kita tempelkan ke ground body mobil.

Kunci kontak di On kan kemudian lihat jarum yang ada didashboard apakah bisa bergerak.Jika bisa bergerak maka indikator bahan bakar dan jalur kabel dalam keadaan baik.Sehingga harus memeriksa fuel gauge lebih teliti.

Jika lever ternyata sudah aus maka sebaiknya lakukan penggantian.Karena hal itu yang menyebabkan indikator bahan bakar kadang turun dengan sendirinya.Dengan penggantian fuel gauge maka permasalahan akan selesai pada mitsubishi truck Canter.


Komentar