PART INI RUSAK Penyebab Rem Kendaraan Kadang Ambles

Artikel yang saya tulis kali ini adalah tentang trouble rem pada kendaraan.Dimana saat ada customer datang ke bengkel untuk memeriksaan remnya/Dia customer tersebut mengeluhkan remnya kadang-kadang ambles sehingga akan driver merasa kaget karean rem yang dalam karena ambles tadi.

Ketika kendaraan anda sudah mengalamai masalah tersebut harus segera di perbaiki.Karena kendaran tidak adanya rem yang berfungsi dengan baik maka akan bahaya untuk penumpang.Jadi harus dilihat dari mana penyebab rem ambles.

Biasanya akan terlihat ketika sudah membuka ban kendaraan.Dimana akan ada rembesan basah yang sulit kering seperti oli.Nah itu adalah minyak rem yang rembes.Sambil dilihat jumlah minyak rem di reservoir kendaraan.Apakah berkurang atau tidak.

Apabila berkurang menandakan bahwa ada rembesan dan minyak rem akan turun jumlahnya di reservoirnya.Biasanya yang terjadi untuk rem roda depan yang mengalami masalah rem rembes.Kadang juga ada yang rem roda belakang namun yang akan saya bahas adalah rem untuk roda depan kendaraan.

Jika ada rembesan maka langsung lakukan over houle apakah ada yang tidak normal di piston atau seal kit remnya.Piston ada yang sudah aus dan berkarat sehingga menjadi penyebab kerusakan di sealnya.Mengakibatkan minyak rem akan rembes dan keluar dari sela piston.

Info service Cara pemeriksaan Coolant temperatur sensor pada mobil

Ganti seal kit assy dan jika perlu piston yang sudah berkarat sebaiknya juga dilakukan penggantian agar nantinya seal kit tidak cepat rusak.Karena permukaan piston harus benar-benar dalam kondisi rata dan bersih tidak ada karat,aus dan kerusakan yang lainnya.

Jangan lupa saat membersihkan rumah piston dengan cara dimaplas dengan halus agar semua kotoran dapat hilang semua dan system rem kembali normal.Bawa kebengkel langganan anda untuk perbaikan rem yang mengalami rem dalam dan kadang-kadang ambles.

Baca juga Cara memperbaiki Rpm Naik Turun Pada Mobil Colt t 120 ss

Komentar