COBA CEK INI !!! Penyebab Steering Tiba-Tiba Menjadi Berat


Pernahkan mobil anda tiba-tiba steeringnya menjadi berat.Terutama kendaraan yang sudah menggunakan power steering.Dimana untuk steering itu menggunakan system tenaga dorongan dari hidrolik agar steering menjadi ringan.

Untuk mobil yang sudha berumur terutama sudah lima tahun lebih maka ketika steering menjadi berat segera waspada dan siapkan budget untuk proses perbaikan.Tentunya perbaikan power steering dikarenakan untuk steering ini menggunakan seal di steering gearboxnya.

Karena jika sudah tua untuk sealnya maka daya tahan tekana terhadap minyak akan berkurang segingga timbul rembes.Semakin lama akan terasa steering berat karena kehabisan minyak power steering.Mobil yang menggunakan power steering terutama power steering hidrolik pasti menggunakan reservoir.

Reservoir ini sebagai penampung minyak power steering di mobil.Jumlahnya selalu tetap dan tidak akan berkurang kecuali ada rembesan atau kebocoran oli.Untuk itu bagi anda yang belum mengerti tentang minyak power steering coba periksa bagian kendaraan anda.

Apakah ada reservoir yang berisi minyak atau oli berwarna merah.Kalau untuk kendaraan sedan reservoir biasanya ada di dalam ruang engine.Karena ada juga kendaraan yang sudah menggunakan electric power steering sehingga tidak lagi membutuhkan minyak atau oli.

Baca juga Mudah Ternyata !!! Cara Membaca kode dan warna kabel mobil

Anda cari reservoir untuk tempat minyak power steering tidak akan ketemu.Yang penting lagi jika jumlah minyak atau olinya tidak sesuai alias berkurang maka kemungkinan besar ada bagian yang rembes.

Jika kurangnya itu lama sampai berbulan-bulan bisa jadi rembesnya sangat kecil.Berbeda jika dalam hitungan hari sudah ngejok terus olinya maka dapat dipastikan ada rembesan yang besar di system power steering.Yang sangat parah jika sudah jebol sealnya maka steering akan sangat berat,meskipun ditambah oli power steering maka akan percuma karena oli akan langsung terbuang percuma lewat art yang rusak.

Info service Engine tidak dapat hidup pada mitsubishi colt t 120 ss,Ini Penyebabnya !!!

Komentar