OLI MESIN BOCOR !!! Jangan Sepelekan Hal Ini Pada Mobil Anda


Ketika pagi atau waktu senggang bagi pemilik kendaraan seharusnya lakukan ini.Yaitu cek mobil dari samping depan dan belakang termasuk bagian mesin kapnya dibuka.Di lihat apakah ada hal yang aneh di bagian enginenya.Dari kotoran yang menempel atau cek bagian komponen secara dengan melihat saja apakah ada bagian ayng rembes atau berkurang dari air aki,air radiator atau minyak remnya.

Hal yang tidak kalah penting lainnya adalah pemeriksaan bawah kendaraan.Coba di intip bagian bawah mobil dari depan ke belakang.Apakah ada yang aneh misalkan ada ceceran oli,air atau minyak yang lainnya.Pasti kelihatan jika parkir ditempat yang rata dan bersih adanya kebocoran oli atau yang lainnya.

Ketika parkir semalaman dan paginya kita lihat dibagia bawah,jika ada oli tercecer dilantai maka segera periksa.Kemungkinan ada bagian komponen engine yang mengalami kerusakan.Misal ada oli tercecer dibagian depan bawah engine maka periksa secara detail.

Info service Inilah penyebab engine mogok pada mobil mitsubishi colt t 120 ss

Kebocoran atau rembesan itu penyebabnya dari mana.Oli menetes dari komponen apa nanti akan tahu penyebabnya.Misalkan contoh oli tercecer dibagian bawah engine bagian tengah.Tepat dibawah engine antara engine dan transmisinya.Maka bisa disimpulkan bahwa kebocoran dari seal crankshafy belakang atau dari perpak lem carternya.

Harus dibersihkan lebih dahulu sampai bersih sehingga ketika engine dinyalakan akan terlihat dari carter atau seal crankshaftnya.Jika sudah ketahuan rembes dari apa maka langsung dilakukan over houle.Penggantian seal crankshaft jika seal yang rusak atau pengeleman ulang dari bocy carter engine.

Baca juga Cara membaca kode dan warna kabel kelistrikan mobil

Semoga bermanfaat artikel ini sebagai penjelasan bagi anda pemilik kendaraan jika suata saat terjadi rembesan atau kebocoran oli mesin.Karena kebocoran oli mesin bisa dari berbagai lokasi dan komponen part yang berbeda.Untuk itu diperlukan analisa yang lebih detail agar tidak salah.

Komentar