Akan Hadir !! Mitsubishi Fuso Canter 2022 Diesel Engine Common Rail System


Di tahun 2022 ini untuk kendaraan mitsubishi fuso canter akan beralih dari euro II menjadi euro IV.Karena untuk menjaga kebersihan lingkungan dari asap gas buang sehingga pemerintah memperketat standart gas emisi untuk kendaraan diesel.

Di luar negeri kendaraan diesel sudah banyak yang beralih ke euro 4 dengan gas buang yang bersih.Dengan adanya standart euro iv maka dari itu mitsubishi fuso canter akan berganti engine diesel dari yang masih konvensional menjadi diesel common rail system.

Sehingga canter yang seperti pada gambar sudah tidak diproduksi lagi dan kemungkinan akan menjadi produk terakhir karena sudah digantikan sama fuso canter yang bermesin common rail system.Dimana untuk injection pump di canter lama tidak lagi digunakan karena sudah di ganti supply pump yang di kontrol secara electronic.

Juga termasuk injector yang dulunya masih konvensional akan tergantikan dengan injector electric yang semuanya akan dikontrol dengan menggunakan sebuah engine control unit ( ECU ).Dengan adanya perubahan di mesin maka engine diesel fuso canter akan semakin bertenaga dan dengan suara mesin yang lebih halus.


Dulu mobil diesel yang kasar merupakan diesel yang terbaik dan tentunya bertenaga namun dengan berkembangnya teknologi diesel common rail system ini akan ada perubahan yang signifikan.Gas buang juga akan bersih dan tidak ada lagi asap hitam di knalpot untuk mobil canter diesel common rail system ini.

Baca juga Perbaikan matic ngelock mitsubishi pajero sport

Komentar