AKibat Pilih Oli Murah dan Tidak Berkualitas pada Mesin

 

Untuk kendaraan saat ini banyak menggunakan oli yang mungkin pilihanya ke harga yang lebih murah.Namun jangan sampai ketika murah itu harus mementingkan kualitasnya juga karena mesin awet itu karena salah satunya adalah pelumasan yang sangat baik.

Jika oli kualitasnya kurang maka mesin terutama komponen yang bergesekan akan menjadi cepat rusak oleh karena itu biaya yang di timbulkan juga akan semakin besar.Dari pada menggunakan oli yang murah tidak berkualitas dan mesin jadi amrol maka gunakan selalu oli yang baik.

Oli yang baik biasanya pasti dijual di dealer resmi,mungkin toko juga ada yang baik namun untuk tidak semua toko juga menjual oli yang apakah itu asli atau tidak karena kita yang awan juga pasti tidak mengerti.Terlihat botol masih segel dan juga kondisi bagus.

Kalau di dealer resmi pasti gak  mungkin jual oli jelek karena langsung dari pihak pabrik APM tersebut misal seperti honda,toyota atau mitsubishi dan lain lainnya.Seperti terlihat pada gambar di atas untuk metal jalan atau metal duduk menjadi aus.Gejala ini timbul karena ada suara abnormal di bagian mesin ternyata jalur oli tersumbat kerak oli yang mengering.

Baca juga Solusi jika pajero minum solar

Akhirnya pelumasan tidak maksimal dan membuat mesin harus turun dan perlu di overhoule.Banyak merk oli dipasaran dan tentunya dengan tingkat kekentalan yang berbeda sehingga mobil juga perlu oli yang sesuai spesifikasinya.Gunakan selalu oli bagus berkualitas dan tentunya tidak menguras kantong karena oli adalah makan mobil setiap waktu yang harus diganti secara berkala.

Komentar