Harga Meter Cluster / Odometer Mitsubishi Colt Diesel Canter


Sobat otomotif kali ini saya akan memberikan informasi mengenai harga meter clucter kendaraan colt diesel canter.meter clucter atau yang sering disebut dengan odometer assy dikendaraan.Banyak sekali kendaraan canter yang mengalami kerusakan entah itu memang kualitas part atau juga dari salah pemasangan variasi yang mengakibatkan short atau konslet pada kabelnya.

Short atau konslet pada kendaraan canter sering terjadi pada bagian lampu kota yang dipasang di bak mobil.Untuk type truck dump atau box yang menggunakan bahan besi dengan pemasangan kabel untuk lampu kota yang asal jumper sehingga ketika terjadi konslet akan menjalar ke kabel utama.Salah satunya adalah terjadi kerusakan di odometer assy.

Jika odometer rusak maka harus ganti assy.Hal yang perlu diketahui untuk odometer jika rusak adalah ketika kunci kontak posisi On maka semua lampu indikator di meter clucter mati.Dari temperatur,fuel gauge dan indikator yang lainya.

Info trouble Penyebab gardan atau differential mbengung pada truck canter

Ketika engine hidup juga pada rpm tidak berfungsi maka hal ini menandakan untuk meter clucter sudah konslet dan harus diganti assy.Untuk harga part original kendaraan mistubishi truck colt diesel canter ini sebesar Rp.1,9 Jutaan.Harga yang cukup mahal sehingga harus hati-hati ketika akan pasang variasi lampu khsusunya lampu bak.


Kode part original untuk kendaraan ini adalah MK 645541 ( Meter Clucter ).Ini adalah kode untuk meter clucter yang lama karena didalamnya masih berwarna hitam semua.Khususnya lingkaran yang ada di kecepatan kendaraan atau spedometer dan rpm.Untuk type yang terbaru menggunakan warna cromer atau silver.

Baca juga Cara merawat mobil ketika jarang digunakan

Kode berbeda dan warna lingkaran yang didalamnya,untuk fungsi sama tidak ada perubahan.Demikian yang dapat saya tulis semoga bermanfaat untuk para pemilik kendaraan yang mengalami masalah di odometernya yang rusak dan ingin mengganti dengan part original.