Oli Terbaik Untuk Kendaraan Diesel Engine I Mitsubishi Motors


Oli mesin merupakan part yang sangat penting sekali untuk kendaraan.Karena oli digunakan untuk pelumasan didalam engine.Jika tidak ada pelumasan maka engine akan cepat aus dan akhirnya akan rusak.Untuk itu pemilihan jenis oli yang tepat untuk kendaraan anda harus diketahui dari sekarang.

Oli mesin untuk mobil diesel dan bensin berbeda jadi jangan asal pilih oli mesin.Dalam artikel kali ini saya menginformasikan oli terbaik untuk kendaraan diesel.Oli ini adalah oli mesin keluaran dari mitsubishi.Oli jenis CF-4 ini cocok sekali digunakan untuk oli mesin type diesel engine.

Dengan tingkat kekentalan yang cocok untuk kendaraan masa kini.Menggunakan SAE 10-30 oli diesel ini tergolong encer untuk sekelas oli mesin diesel.Karena untuk type yang bawahnya adalah dengan type SAE 10-40 yang sedikit lebih kental.

Untuk kendaraan terbaru seperti pajero sport menggunakan oli mesin type ini yaitu dengan kode MZ320235.Oli mesin per liter ini dibanderol dengan harga Rp.71.000.Harga yang sangat terjangkau dan mampu untuk bertahan sampai 10.000 kilometer.

Jadi dengan menggunakan oli mesin ini,engine akan lebih awet.Pelumasan semakin sempurna dan tingkat keausan komponen engine yang berputar sangat sedikit.Jenis oli ini juga cocok digunakan untuk kendaraan comercial seperti mitsubishi pick up l300.Banyak yang memakai oli ini untuk kendaraanya.

Info teknik Penyebab gardan mbengung pada truck mitsubishi canter

Info dari pemilik kendaraan setelah memakai oli mesin jenis ini yang mengguakan sae 10 w -30 tarikan engine lebih enteng.Diganti secara berkala setiap 10.000 kilometer juga tidak ada pengaruhnya ke mesin.Jadi untuk kendaraan diesel selain mitsubishi saya sarankan juga memakai oli mesin type ini.Akan sangat baik untuk kendaraan anda pastinya.

Mungkin banyak diluar sana yang menggunakan oli sejenis dengan hargayang lebih mahal.Bukan berarti harga murahan dengan kualitas jelek.Namun meskipun harga murah tetapi kualitas oli mesin dari mitsubishi motors sae 10W-30 sangat bagus.

Baca juga Cara memeriksa kondisi mobil secara mudah