Letak Lokasi Flasher Kendaraan Mitsubishi Diesel L 300


Lampu sein agar bisa berkedip dia itu menggunakan sebuah flasher sehingga irama kedipnyabisa diatur secara otomatis.Lampu sein yang mati dan tidak bisa berkedip juga bisa diakibatkan oleh flasher yang rusak.

Namun untuk mengganti flasher kendaraan mitsubishi L300 terlebih dahulu harus mengetahui letak lokasi komponen tersebut.dalam artikel kali ini jika lampu sein anda atau lampu belok nya mati bisa diakibatkan oleh beberapa hal.Apabila mati hanya satu sisi bisa diakibatkan oleh bolamp yang mati atau putus.

Apabila mati semua baik itu depan kanan kiri dan belakang juga ikut mati saat belok kanan atau kiri bahkan hazardnya ikut mati dapat dipastikan bahwa flasher sudah rusak.Flasher adalah sebuah relay yang berfungsi untuk memutuskan arus secara berkala sehingga nantinya lampu sein akan mati dan nyala dalam tempo yang cepat.Dengan begitu akan terlihat lampu berkedip.

Untuk itu saya akan menginformasikan lokasi dari flashernya yaitu ada di bawah dashboard sebelah kiri.Bagian pojok ada sebuah rumah relay dengan di ikat oleh dua bauh baut.Dengan melepas baut maka akan terlihat tiga buah relay.Salah satunya adalah relay untuk flasher tadi.

Untuk yang lainnya yaitu relay untuk klakson dan relay untuk wiper system.Untuk memastikan flasher yang mana maka kita lepas satu persatu dengan menghidupkan klakson.Jika klakson mati saat relay dilepas maka relay tersebut adalah relay klakson.Begitu juga untuk relay wipernya.

Baca juga Penyebab rem ambles pada mobil dengan rem cakram

Kalau tidak seperti itu cara mengeceknya secara mudah maka kita bingung mau ganti flasher itu yang sebelah mana.Karena flasher sendiri sudah rusak maka tidak bisa kita cek dengan menghidupkan lampu sein.



Bisa juga diperiksa dengan cara melepas masing-masing relay.Jika relay itu berkaki tiga maka itulah sebuah flasher.Karena semua flasher itu berkaki tiga.Socketnya juga hanya ada tiga buah.Sehingga lebih mudah dalam mencari mana yang relay untuk flashernya.

Itulah artikel dari saya tentang informasi lokasi dari flasher kendaraan mitsubishi pickup L 300 yang jarang orang ketahui.Semoga bermanfaat bagi para pemilik kendaraan dan tentunya bagi pecinta otomotif.

Info teknik Cara memeriksa kondisi battery mobil dengan mudah