Ac Mobil terasa PANAS bisa jadi Part ini penyebabnya


Banyak sekali keluhan kendaraan yang datang kebengkel tentang kondisi ac mobilnya.Ac ada hembusan angin namun tidak bisa dingin,bahkan angin yang keluar dari kisi-kisi juga tidak bisa kencang seperti pada kondisi sebelumnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan ternyata ada hal yang tidak normal untuk system acnya.Kondisi freon masih normal dan juga tekanan dari system ac juga masih normal.Dilakukan pemeriksaan terhadap saringan ac di kendaraan.

Semua mobil ternyata ada sebagian yang tidak dilengkapi dengan saringan ac.Sehingga udara akan masuk dari blower ke evaporator maka hal yang akan terjadi adalah evaporator akan menjadi cepat kotor dan menumpuk menyebabkan dalam jangka lama akan korosi dan bocor.

Untuk yang sudah dilengkapi dengan sebuah saringan ac maka hal ini perlu sekali diperhatikan.Setiap melakukan perawatan berkala harus di ceka dan dibersihkan jika kondisi kotor.Apabila sudah terlalu kotor banget sampai menghitam kotoranya dan tebal maka sebaiknya lakukan penggantian.

Jika saringan ac ini kotor akan membuat aliran udara menjadi terhambat dan berakibat system ac menjadi tidak dingin.Itulah part yang menjadi penyebab system ac dimobil menjadi panas.Bukan dari freon melainkan karena aliran udara yang terhambat karena saringan ac yang kotor.

Baca juga Penyebab engine diesel susah hidup saat pagi

Dengan mengganti saringan ac maka aliran hembusan angin dari blower sudah dapat mengalir dengan lancar.Ac mobil menjadi dingin kembali sehingga biaya yang diperlukan juga lebih murah dibandingkan dengan harus perawatan tambah freon ac mobil.

Anda para pemilik kendaraan seharunya juga perlu mengetahui ini bahwa untuk system ac dilengkapi dengan sebuah saringan ac dan perlu di bersihkan secara berkala.Jika perlu dilakukan penggantian agar system ac kembali normal.

Perawatan AC Mobil

Komentar