Kapan Waktunya Ganti SARINGAN AC Pada Mobil



Kadang dikendaraan sering kita merasa ac menjadi kurang dingin.Waktu pas siang hari yang udaranya sangat panas sekali maka akan terasa panas juga didalam kabin.Maka sebaiknya lakukan pemeriksaan terhadap komponen berikut.

Salah satunya adalah filter atau saringan ac pada mobil.Seperti halnya untuk engine yang dilengkapi dengan filter udara maka agar udara didalam kabin selalu dalam keadaan bersih maka dipasangkan saringan ac di mobil.

Untuk anda yang belum mengerti akan saringan ac maka untuk tempat komponen ini ada di bagian sebelah kiri dashboard belakang laci tepatnya.Jadi ketika anda ingin membersihkan saringan ac ini sendiri maka bisa dengan cara membuka penutup filter ac tersebut.

Sangat mudah dan gampang caranya,tinggal ambil kemudian kita bersihkan dengan tekanan angin atau jika perlu langsung diganti.Jangan lupa setelah ganti semprotkan pewangi ke saringan ac agar udara yang keluar dari dalam dashboard menjadi segar dan wangi.

Karena filter ac yang kotor sehingga aliran udara tidak lancar membuat ac menjadi tidak dingin dengan sempurna.Jika sudah penggantian filter ac maka lakukan pembersihan secara berkala agar tidak terjadi keluhan ac tidak dingin pada mobil anda.


Untuk penggantian filter ac tidak ada batas kilometernya,namun jika sudah kotor maka langsung ganti.Makanya diperlukan perawatan pembersihan filter ac agar tidak cepat kotor dan akan lebih awet.

Komentar