STEER CANTER BERAT !!! Cara Perbaikan Gear Box Power Steering TRUCK CANTER

 


Keluhan steering berat pada kendaraan sering dialami oleh mobil mitsubishi truck canter.Dimana untuk model power steering ini sering terjadi rembesan dibagian gearbognya.Dengan adanya rembesan maka jumlah oli power steering akan berkurang yang menjadi penyebab utama steering menjadi berat.

Di beberapa kendaraan yang pernah terjadi setelah kendaraan mengalami rembes maka perlu diganti sealnya.Namun untuk model gearbox seperti ini untuk seal dari genuine part tidak mengeluarkan.Maka dengan adanya keluhan seperti itu ketika terjadi power steering rembes maka perlu dilakukan perbaikan.

Perbaikanya yaitu masih menggunakan seal lama namun dengan cara per atau spring yang ada didalam seal kita potong sedikit agar lebih kuat dalam menahan tekanan minyak power steeringnya.Karena seal asli tidak ada dari dealer terutama yang genuine dengan type gearbox seperti itu.

Untuk gearbox seperti itu jika memodif sealnya harus menurunkan gearbox dan harus diover houle.Sehingga bisa terlepas sealnya yang sudah dimodif.Dikasih juga lem akuarium agar lebih kuat lagi sehingga seal benar-benar kuat dan tidak terjadi rembesan oli lagi.

Mobil mitsubishi truck canter banyak yang mengeluhkan rembes seperti ini.Mungkin yang tidak mengerti di kira ada seal yang menjualnya sehingga setelah dibongkar tidak menemui yang jual seal kaya itu.Mungkin ada yang serupa namun tidak punya truck canter.Bisa dipasangkan juga namun untuk keawetan kurang bertahan lama.

Info service Cara Mudah Membaca Kode Warna Kabel Kelistrikan Mobil

Karena sering sekali memperbaiki trouble seperti itu maka modif seal asli bawaan lebih bagus hasilnya dari pada ganti seal yang lain.Itu pun jika seal asli gearbox masih dalam keadaan bagus dan belum pernah di bongkar di bengkel lain.

Karena juga menemui setelah dibongkar di bengkel lain menjadi lebih parah rusaknya.Termasuk seal yang menjadi rusak,as rumah dari seal juga ikut tergores sehingga perlu diperbaiki untuk as gearboxnya.Dengan cara di poles dan di centerkan sehingga seal dapat menutup rapat aliran oli yang ada didalam gearbox.

Baca juga Cara menguras Minyak Power Steering Yang Benar Pada Mobil

Komentar