INI TERNYATA PENYEBABNYA !!! Ac Mitsubishi MIRAGE Tiba-Tiba Panas Saat Dikendarai


Kali trouble dikendaraan mitsubishi mirage yang datang ke bengkel untuk perbaikan ac.Mengeluhkanacnya kurang dingin bahkan terasa panas seperti di oven ketika di kendarai.


Ac di kendaraan sangat penting sekali karena jika tidak ada system ac maka mobil akan terasa tidak nyaman sekali.Khususnya untuk kendaraan passanger yang biasanya di gunakan untuk mobil pribadi.Bayangkan jika kondisi diluar panas dan berdebu tidak menggunakan ac maka penumpang dan driver terasa di oven.

 

Berbeda untuk mobil penumpang dan niaga ada yang menggunakan ac tambahan modifikasi dan dari dealer biasanya tidak dilengkapi.Sehingga driver sudah terbiasa jika tidak menggunakan ac karena cukup dengan angin saja.

 

Untuk permasalahan yang terjadi pada mitsubishi mirage yang mengeluhkan ac nya panas maka bisa dari sini penyebabnya.Karena sering terjadi pada mobil ini yang mengeluhkan ac kurang dingin dan setelah lama menjadi panas.

 

Dari analisa setelah pemeriksaan itu jumlah freon di dalam system ac mobil sudah kosong.Berarti menandakan adanya kebocoran didalam system ac.Dan melalui pemeriksaan yang lebih teliti ternyata untuk selang yang dekat dengan kompresor ac mengalami kerusakan.

 

Selang tersebut yang terbuat dari karet bergesekan dengan body kendaraan sehingga dalam kurun waktu yang lama karet semakin tipis dan membuat selang berlubang.Maka freon keluar semua dari lubang selang dan akhirnya ac menjadi panas karena freon terbuang dengan sia-sia.


Info service Engine tidak dapat hidup di mitsubishi Colt T 120 ss_ENGINE MOGOK

 

Perbaikannya yaitu ganti selang dengan yang baru dan di pres untuk ujungnya.Selangnyapun tidak sembarang selang karena merupakan selang tekanan tinggi dari kompresor.Jikamemakai selang biasa maka tidak kuat sehingga bisa pecah.


 

Untuk tukang ac biasanya sudah paham untuk selang yang low pressure dan high presurenya.Jadi jika mitsubishi mirage anda mengalami ac panas coba periksa komponentersebut.Bisa jadi rusaknya ada di selangnya namun bisa juga kerusakan dari komponen yang lainnya.


Baca juga BAHAYAKAH PADA MOBIL !!! Air radiator muncul gelembung di Radiator pada kendaraan

Komentar