JANGAN SEPELEKAN !!! Lampu Sein Mati Di Mitsubishi L300 dan Penyebabnya


Lampu sein sangat penting fungsinya,meskipun terliat sepele namun jika tidak digunakan dengan baik maka akan mengakibatkan kecelakaan di jalan.Ketika lampu sein tidak menyala maka ketika akan belok kekiri atau kekanan tidak akan terlihat atau pengendara dibelakangnya mengerti bahwa mobil ini akan belok.

Banyak terjadi dikendaraan mitsubishi l300 terbaru yang mengalami keluhan di lampu sein kadang nyala terus.Yang seharusnya bisa kedip-kedip namun hanya menyala terus.Namun setelah dimatikan dan dibiarkan beberapa saat maka lampu sein kembali normal.

Penyakit ini kadang-kadang terjadi di mitsubishi L300 dan ternyata kerusakan ada di bagian flashernya.Flasher sudah lemah ketika kondisi panas sehingga relay tidak bisa on dan off yang bisa membuat lampu berkedip.

Flasher yang rusak kadang pada saat posisi lampu sein menyala.Jadi ketika menyala sein tidak bisa berkedip.Ada juga yang flasher rusak saat lampu sein mati.Jadi ketika switch lampu sein dinyalakan maka lampu sein tidak menyala sama sekali

Info trouble Penyebab temperatur dan lampu gloe plug nyala tidak normal di mitsubishi kuda

Letak flasher mitsubishi L300 ada dibawah dashboard sebelah kiri pojok.Letaknya menjadi satu bersama relay klakson,relay lampu-lampu.Untuk yang flasher hanya ada tiga kaki dan bertuliskan flasher.Untuk yang berkaki empat adalah relay.

Dengan penggantian flasher maka lampu sein akan normal kembali.Memang untuk part electronic tidak dapat dipastikan keawetanya sehingga beli flaher dengan genuine part.Ditoko juga ada yang lebih murah dan bisa dipasangkan di mitsubishi l300.

Baca juga Cara membaca kode dan warna kabel kelistrikan mobil

Meskipun tidak terlihat sekilas kerusakan namun ketika panas kumparan di relay flasher menjadi lemah sehingga tidak bekerja dengan baik.Jika mobil anda mengalami kerusakan seperti ini maka bisa langsung anda ganti flashernya.

Komentar