TERNYATA GAMPANG !!! Inilah Cara Pemeriksaan Air Radiator pada Mobil Secara Mudah

Untuk anda para pemilik kendaraan harus tahu ini.Jadi di mobil itu ada yang namanya air radiator yang berfungsi untuk mendinginkan engine.Selain dibantu oleh kipas radiator ada juga pendinginan dengan air.Maka untuk itu diperlukan permeriksaan secara berkala agar jumlah air tidak sampai habis.

Dari artikel ini maka anda akan tahu bahwa nantinya diperlukan pengisian air radiator jika berkurang.Dan cara pengisianya ada cara khusus tidak hanya di isi dengan air biasa sampai penuh.Terutama di tampungan air radiatornya untuk cara pengisianya jangan sampai terlalu penuh.

Ada batas pengisian jumlah air radiator di reservoir yaitu batas low dan full.Dimana jika kondisi air didalamnya di bawah garis full atau tengah-tengah maka sebaiknya segera isi sampai batas full.Kadang ada pemilik kendaraan atau driver yang isi airnya sampai penuh sehingga ketika engine berjalan dalam posisi sudah panas maka airnya akan muntah keluar karena terlalu penuh.

Maka sebaiknya isi air radiator di reservoir maksimal hanya di batas full saja.Jangan terlalu banyak karena jika engine panas,air didalam radiator akan dimasukan ke reservoir untuk didinginkan sehingga jumlahnya semakin banyak.

Baca juga Cara pemeriksaan speed sensor pada mitsubishi truck canter

Jika airnya sudah dingina maka sirkulasi secara otomatis akan berjalan dan air akan masuk kembali ke engine untuk mengisi kekurangan air di dalam radiatornya.Dengan penjelasan ini maka anda sudah mengerti tentang air radiator mobil.Semua mobil hampir sama untuk reservoirnya pasti ada batas low dan fullnya.

Jika di tampungan sampai habis kering maka bisa jadi ada kebocoran air radiator di system pendinginya.Maka segera periksa bagian radiator,selang-selangnya juga waterpumpnya apakah ada yang aneh bekas air yang mengering atau tanda yang lainnya.

Info service Tips mengetahui system rem bermasalah pada kendaraan

Sehingga bila ada rembesan segera diperbaiki karena jika engine tidak ada air untuk pendinginan akan menjadi rusak.Bahkan engine overheat merusak semua komponen engine.Biaya yang dikeluarkan akan semakin mahal. 

Komentar