GANTI RADIATOR !!! Penyebab Temperatur Engine Panas Pada Mitsubishi L300 Terbaru

Mitsubishi pickup l300 merupakan mobil legenda yang sangat kuat dan dicintai oleh pelanggan.Meskipun dari dulu sampai sekarang tidak ada perubahan di bentuk kabin dan juga model handle transmisinya.Akan tetapi masih banyak dan laku dipasaran bahkan tidak ada saianganya di kendaraan light comercial vehicle sekelasnya.

Mobil kecil dengan daya angkut yang kuat ditanjakan dengan mesin diesel yang sangat handal dan bandel dikelasnya.Sehingga mobil ini banyak dicari orang baik unit baru atau bekas.Karena dengan model yang kuno untuk ruang kabinnya dan body kabin luar.

Untuk mesin dari dulu sampai sekarang selalu ada perubahan terutama di enginenya.Yang dulu masih injection konvensional sekarng sudah dilengkapi dengan semi electrick.Ada sensor yang di injection pump.Ada EGR ( exhaust gas recirculation ) yang semuanya dikontrol secara electronic yang dilengkapi dengan sebuah ecu.

Namun sayang untuk mobil keluaran terbaru ini yaitu mitsubishi l300 dimana banyak keluhan dengan mobil baru untuk temperatur enginenya panas.Terutama saat jalan kencang di ditahan pada kecepatan tertentu dengan jarak yang lumayan jauh.

Baca juga Inilah jenis oli matic yang sangat recomended untuk mobil anda

Maka akan terjadi indikator jarum temperatur langsung naik sehingga engine harus berhenti agar engine kembali dingin.Atau dengan cara kecepatan kendaraan diturunkan sehingga temperatur juga akan turun dengan sendiriny ke posisi normal.

Info service Cara membaca kode dan warna kabel mobil yang perlu anda ketahui

Langkah terbaik salah satunya adalah mengganti radiator mitsubishi l300 terbaru dengan radiator type lama.Karena radiator baru terbuat dari plastik dan lebih tipis untuk desainnya.Mungkin ini yang menjadi aliran air di radiator kurang cepat sehingga menjadi temperatur engine panas.

"pasang setelan kopling xpander"

Untuk yang radiator mobil l300 lama masih terbuat dari tembaga dan desainnya lebih besar sehingga aliran air dan pendinginan air di radiator oleh kipas menjadi lebih cepat meskipun dalam kondisi kecepatan tinggi.Pendinginan masih berjalan dengan baik sehingga temperatur engine tidak naik.

Komentar