Jenis Oli Matic Yang Recomended Dan Cocok Untuk Kendaraan Honda Freed


Bagi para pemilik kendaraan hinda freed type matic yang perlu dilakukan selain perawatan rutin mesin dan juga ganti oli mesin secara berkala maka diperlukan penggantian oli matic secara berkala juga.Mungkin banyak yang belum paham tentang kendaraannya yang menggunakan transmisi matic.

Perlu tidakkan ganti oli matic dan kapan penggantianya agar tidak terjadi keausan dan kerusakan pada transmisi maticnya.Dan juga oli yang sangat cocok dan recomended untuk penggantianya.Apakah nanti jika salah oli bisa mengakibatkan kerusakan dikomponen maticnya.Untuk itu dalam artikel kali ini saya akan menginformasikan penggunaan oli matic untuk honda freed.

Dalam kesematan kali ini saya akan menginformasikan jenis oli transmisi matic untuk Honda Freed terbaru tahun 2015 keatas dan Honda Brio.Untuk intervall pergantiannya secara berkala yaitu setiap 20.000 km diganti biasa.Namun untuk flush total dengan menggunakan sebuah automatic charger fluid dilakukan setiap 40.000 km.

Untuk kapasitas oli Honda Freed mengguanakan 3,5 Liter di kuras secara manual.Jika menggunakan flush maka kemungkinan bisa lebih yaitu sekitar 6 liter.Jenis oli yang digunakan untuk hnda freed yaitu Honda ATF DW-1.Honda ATF DW-1 juga dapat digunakan untuk Honda Brio dan Jazz yang type DIII (Dextron III ).Untuk Honda Freed tahun 2015 kebawah menggunakan Honda ATF Z.

Honda ATF DW-1 ini tidak jauh berbeda dengan type oli transmisi Honda ATF Z1, tetapi pabrikan Honda sendiri telah memberikan oli tranmisi khusus untuk Honda Freed yaitu Honda ATF DW-1.Penggunaan oli yang salah bisa merusakkomponen matic terutama pada kampas koplingnya.

Baca juga Tips mengetahui kapan waktunya ganti kampas kopling kendaraan

Karena dengan adanya perbedaan oli matic dan jenis kendaraan yang diproduksi maka sebaiknya ganti sesuai aturan dari pabrikan honda.Bahan dari oli matic bisa saja berbeda dan juga komponen matic yang ada didalam transmisi honda freed sebelum tahun 2015 dan setelah tahun 2015 juga berbeda.

Saran saya jangan asal ganti oli matic dibengkel yang belum mengerti tentang oli matic.Akan berakibat fatal dan terjadi kerusakan pada transmisi matic.Jika terlanjur maka sebaiknya ganti sesuai dengan oli yang sesuai dengan jenisnya.Semoga bermanfaat informasi ini bagi para pemilik kendaraan honda freed agar saat ganti oli matic tidak salah oli.

Info trouble Alasan mengapa water pump direndam saat engine di over houle