NISSAN DATSUN TROUBLE !!! Perbaikan Mengenai Trouble Suara Abnormal Pada Roda

Berbicara permasalahan tentang toruble kendaraan maka kali ini saya akan menuliskan perbaikan di nissan datsun.Dimana trouble terjadi ketika mobil jalan dan customer merasa tidak nyaman akan suara tersebut.

Untuk kendaraan pasti nanti akan terjadi kerusakan karena umur atau usia.Untuk itu kadang terjadi kerusakan yang tidak wajar karena kondisi lingkungan atau jalan yang tidak normal.Misal pada mobil nissan datsun ini umurnya sudah hampir 5 tahun lebih.

Dan terjadi kerusakan di bagian rodanya yaitu pada bearingnya yang mengalami kerusakan.Dimana trouble ini terjadi ketika kondisi jalan yang kencang timbul suara abnormal di bagian belakang kendaraan.Ketika semakin digas dan semakin cepat mobil berlari suara tersebut semakin keras.

Ketika gas dilepas dan kopling di injak suara tersebut masih sama dan saat mobil semakin pelan ,suara abnromal tersebut juga semakin menghilang.Dari analisa tersebut yaitu kerusakan dari bagian bearingnya di roda belakang.

Setelah di bongkar dan dilakukan pemeriksaan ternyata benar untuk bearing roda sebelah kanan mengalami aus yang tidak normal.Sehingga perlu dilakukan penggantian secara assy.Karena bearing roda untuk kendaraan nissan datsun ini menjadi satu untuk bagian bearing luar dan dalam.

Karena ada sebagian untuk bearing roda belakang itu ada dua buah yaitu bearing roda bagian dalam dan bagian luar.Bisa diganti salah satu yang rusak saja tidak harus semuanya.Tapi untuk mobil sekarng ini harus menggunakan bearing yang satu kesatuan.

Info service Cara membaca kode warna kabel kelistirkan mobil dengan mudah

Apabila bearing rusak langsung ganti menyeluruh sehingga lebih mudah dan aman tentunya.Juga untuk bearing seperti ini tidak perlu pelumasan karena bearing tertutup sehingga bebas perawatan.Jika rusak maka langsung ganti.


"Harga cylinder head pajero "

Untuk trouble nissan datsun ini setelah penggantian bearing roda akhirnya mobil dilakukan test drive.Suara abnormal tidak muncul lagi dan menjadi nyaman ketika mobil di kendarai.Maka ketika anda mengalami masalah yang sama di mobil dengan suara abnormal seperti yang sudah saya jelaskan di atas bisa jadi kerusakan ada di bagian bearing rodanya.

Baca juga Tips mengetahui system power steering mobil bermasalah

Komentar