INDIKATOR SOLAR MATI !!! Inilah Salah Satu Penyebabnya Pada Mitsubishi Truck CANTER

Sudah banyak terjadi untuk kendaraan  mitsubishi colt diesel canter dimana untuk indikator solarnya mengalami masalah.Yaitu dengan ditandai dengan indikator solar warna kuning menyala namun isi solar didalam tangki sudah penuh.Jarum indikator juga tidak mau naik keposisi atas.

Banyak terjadi dengan permasalahan dan cara perbaikan yang berbeda-beda.Untuk kasus yang sering terjadi ada kerusakan di feul gaugenya atau pada pelampungnya.Jika sudah diganti pelampung maka indikator solar akan naik dan normal kembali.

Bisa dari spedometer yang bermasalah.Dimana untuk kasus ini gauge yang ada di spedometer tidak mau jalan dan jika sudah rusak maka harus ganti assy atau seglondong agar indikator solar normal kembali.Jika untuk indikator yang lain dalam keadaan normal tetap untuk yang rusak hanya bagian indikator solar atau temperatur maka harus ganti assy.

Untuk permasalahan ini yang terjadi yaitu ketika indikator solar tidak mau naik itu bukan dari spedometernya atau fuel gaugenya.Namun dari jalur kabel yang tidak baik.salah satunya bisa dari kabel yang putus atau socket yang ngepong.

"Pasang Double Filter"

Socket kebanyakan karena sudah tua sehingga membuat tidak bisa nancap dengan rumahnya dengan baik.Bahkan kabel sudah mulai rapuh sehingga perlu diganti dengan kabel yang baru.dalam trouble kali ini adalah kabel bagian socket yang mengalami rapuh.

Baca juga Tips wiper mobil agar tidak cepat rusak

Dilakukan penyambungan ulang kabel baru dengan cara di solder sehingga tegangan dapat tersambung dengan baik.Dengan perbaikan ini maka indikator solar dapat langsung naik sesuai jumlah solar yang ada didalam tangkinya.

Info service Penyebab temperatur panas pada mitsubishi L300

Komentar