Banyak Yang Tidak Tahu Fungsinya !! Arti Tanda Indikator DAUN di Mitsubishi All New Pajero Sport



Pada kendaraan mitsubishi all new pajero sport dapat diketahui apakah mobil ini digunakan dalam berkendara yang boros bahan bakar atau irit solar.Karena para pemilik kendaraan banyak yang tidak tahu bahwa ada indikator di dashboard mobil ini.

Ketika anda sekilas melihat odometer di dashboard maka akan terlihat ada tanda indikator dau berwarna hijau yang daunya itu masih berlubang dengan warna dasar dashboard yaitu hitam.Namun pernahkan anda melihat ada salah satu daunnya itu terisi warna hijau semua di salah satu daun.

Terdapat ada 5 buah daun di indikator itu dan daun itu bisa berwarna hijau penuh di satu atau dua daun saja,bahkan bisa 5 daun tersebut berubah menjadi warna hijau semua.Anda mungkin tidak pernah melihatnya dengan teliti maka dengan membaca artikel ini semoga bermanfaat sehingga anda bisa selalu berkendara dalam keadaaan yang irit bahan bakar.

Disini saya akan jelaskan ketika daun itu berubah warna hijau penuh hampir di 5 lembar daunya maka menandakan bahwa mobil anda dikendarai dalam keadaaan yang irit bahan bakar.Konsumsi bahan bakar sangat irit sehingga terlihat gas buang itu bagus untuk tumbuhan.Gas buang yang mengandung banyak carbon monoksida dan Nox membuat polusi untuk kita dan juga tumbuhan.

info service salah satu penyebab asap putih pada knalpot yang jarang orang ketahui

Dengan cara mengendarai yang baik dan selalu tetap menjaga kestabilan gas maka bisa membuat konsumsi bahan bakar yang irit.Berbeda jika indikator daunnya seperti pada gambar diatas meskipun mobil sudah berjalan dalam perjalanan jauh maka bisa diartikan mobil telah mengkonsumsi bahan bakar dalam jumlah banyak ( Boros ).

arti indikator daun

Indikator ini bisa berfungsi dengan baik yaitu indikator warna daun bisa hijau semua dengan cara anda saat mengendari kendaraan tetap selalu konstan.Jangan memainkan gas apalagi kebut-kebutan dan sering akselerasi yang tidak jelas maka bisa membuat indikator daun berwarna hijau tidak akan tercapai.

Baca juga Penyebab temperatur panas pada mitsubishi L300 terbaru

Komentar