salah Satu Penyebab Steering Berat Pada Mobil Honda Accord 2009



Untuk mobil tua seperti ini yaitu honda accord tahun 2009 sering mengalami permasalahan di steeringnya.Dimana untuk steering mobil ini rawan terjadi kerusakan yaitu di bagian gear box nya.Ini akan ketahuan ketika mobil parkir di garasi kemudian di lantai akan ada bekas oli.

Apabila hal itu terjadi cek dulu dari bagian mana apabila memang oli itu berwarna merah berarti memang ada indikasi rembesan oli power steeringnya.Maka harus dicek jumlah oli di reservoir yang tempatnya ada di sekitar engine.

Tampungan itu ada garis low dan upper yang jika oli power steering honda ini rembes maka jumlah olinya akan berkurang.Jangan sampai kehabisan oli power steering di honda accord ini karena bisa menyebabkan steering menjadi berat dan juga pompa power steering menjadi rusak.

Hal itu bisa terjadi dikarenakan jumlah olinya berkurang maka pompa power steering yang diputar oleh fan belt yang ikut putaran mesin tidak ada pelumasan.Akhirnya pompa menjadi berat kerjanya dan panas dan bisa menyebabkan keausan yang berlebih.

Lebih bertenaga jika pasang alat ini
( lebih baik dari Remap )

Steering juga akan menjadi lebih berat karena sirkulasi oli tidak maksilam.Jika memang oli power steeering berkurang maka segera di isi kembali sampai batas maksimal.Dan jika perlu lakukan perbaikan gearbox power steering agar tidak terjadi rembetan kerusakan ke komponen lain pada mobil anda.

Baca juga Arti indikator daun pada kendaraan mitsubishi pajero sport

Komentar