Ini yang Perlu dilakukan Ketika Mobil euro 4 Masih Minum SOLAR

 


Sekarang ini banyak pemilik kendaraan mengeluhkan tentang mahalnya bahan bakar.Terutama para pemilik kendaraan yang sudah euro 4 dengan teknologi common rail system.Dimana untuk ATPM menganjurkan agar wajib minum minimal adalah pertadex.

Untuk kendaraan Passanger mungkin masih kuat minum bahan bakar tersebut tapi juga tidak sedikit yang mengeluh karena mobilnya buat harian maka pasti pengeluaran untuk bahan bakar akan melonjak naik.Maka banyak juga yang masih menggunakan bahan bakar bersubsidi yaitu bio solar.

Ada yang masih menggunakan full bio solar ada juga yang menggunakan campuran dengan perbandingan tertentu untuk dex dan bionya.Sehingga lebih meminimalkan dalam pembelian untuk bahan bakarnya.Dengan porbandingan 60%-40% atau 70%-30% dengan lebih banyaK minum bio solarnya.

Karena solar sendiri tingkat sulfurnya sangat tinggi maka diperlukan penyaringan yang lebih extra lagi.Agar bahan bakar yang masuk ke engine terutama ke system common rail sangat bersih.salah satunya selain mengganti filter secara berkala perlu ditambah double filter.

Minum solar pasang alat ini biar responsif

Filter tambahan bisa berupa milik mitsubishi l 300 atau milik pajero sport type lama.Dengan adanya tambahan filter maka solar yang masuk ke mesin jadi lebih bersih.Tapi untuk regulasi dari pemerintah untuk euro 4 yang harus dan wajib gas buang itu harus bersih bebas polusi maka diwajibkan tetap harus pakai bahan bakar yang kualitasnya lebih baik sebagai contoh adalah Pertadex untuk kendaraan diesel



Komentar