Mitsubishi FUSO Canter Apakah Aman Pakai BIO SOLAR ?


Di pertengahan tahun ini sudah lounching truck mitsubishi fuso euro 4 yang dimana untuk engine ada perubahan yang signifikan.Dari mesin diesel konvensional menggunakan injection pump tergantikan dengan mesin common rail system yang semuanya sudah dikontrol secara electronic.

Untuk kendaraan diesel konvensional masih menggunakan bahan bakar bio solar namun untuk kendaraan diesel common rail ini masih banyak yang bertanya bisakan menggunakan bahan bakar ini.Dan apa efeknya jika menggunakan bio solar padahal mesin euro 4 minimal bahan baakr yang digunakan adalah pertadex agar hasil sisa pembakaran sempurna dan tidak ada polusi udara.

Mobil untuk usaha jika menggunakan bahan bakar yang berkualitas tentunya akan berpengaruh sekali terhadap hasil bisnis.Pengeluaran yang tinggi untuk bahan bakar yang digunakan maka dari itu sebenarnya mobil truck canter bisa menggunakan bio solar tapi dengan syarat tertentu.

Dari sisi engine jika menggunakan bio solar maka dimana untuk filter solarnya akan cepat sekali kotor karena kandungan sulfur di bahan bakar ini sangat tinggi.Jika kita mengabaikan perawatan berkala maka efeknya injector akan buntu dan catalytic converter juga akan buntu karena sisa gas buang yang hitam tidak sepenuhnya terbakar didalam catalytic converter.


Maka dari itu para pemilik kendaraan harus selalu melakukan perawatan berkala dari penggantian oli dan filter solarnya secara berkala dengan membersihkan secara rutin atau ganti langsung filternya agar mesin selalu aman.Bahkan jika mau aman lagi filter solarnya ditambahi lagi sehingga yang aslinya ada dua buah filter solar di modifikasi lagi menjadi triple filter solar agar penyaringan memang bersih sempurna.


Canter Fuso Euro 4 

Itulah yang harus dilakukan ketika menggunakan bahan bakar bio solar pada mesin euro 4 khsuusnya kendaraan truck mitsubishi fuso canter yang bermesin common rail system.

Komentar