JANGAN ANGGAP SEPELE TENTANG AIR DI SYSTEM MESIN

 


Sering kita lihat bahwa banyak terjadi ketika kita sedang jalan melihat mobil yang berhenti dipinggit jalan karena mogok.Kerusakan yang tiba tiba dijalan sangat mengganggu aktifitas kita ketika kita ada kepentingan yang luar biasa dan membuat kita tidak nyaman.

Mogoknya itu karena engine overheat atau temperatur mesin panas.Indikator temperatur sampai naik ke atas keposisi hot dan memaksa untuk mobil berhenti.Jika sudah seperti ini harus wajib memeriksa kondisi kendaraan terutama di system pendingin.

Jangan sampai kerusakan karena overheat membuat mesin sampai overhoule yang biayanya nanti sangat mahal sekali karena harus ganti banyak part.Biar tidak sampai rusak parah maka ketika melihat indikator yang tidak normal maka segera berhenti,periksa jumlah air radiatornya tentu dalam kondisi dingin agar tidak terjadi resiko kena air panas yang bertekanan.

Maka dari itu sebaiknya selalu kontrol jumlah air pendingin atau air radiatornya secara berkala setiap minggu.Atau ketika mau perjalanan jauh sehingga dapat diketahui adanya air radiator yang kurang atau terlihat adanya rembesan atau kebocoran air radiatornya.


Paket doble filter peminum Bio Solar

Untuk itu ketika sudah diketahui ada yang tidak normal maka  bisa langsung dibawa ke bengkel langganan untuk perbaikan.Jika sudah diketahui penyebabnya dari mana maka kita akan aman ketika mobil dibuat jalan untuk perjalanan jauh.Yuk sekarang anda bisa memeriksa sendiri jumlah air radiatornya secara berkala setiap seminggu sekali agar mobil anda terawat dan diketahui lebih dini tentang adanya hal yang tidak normal di mobil anda.

Baca juga Cover matic pajero IMITASI tapi kaya ASLI

Cukup dengan melihat jumlah air radiator di reservoirnya setiap pagi,apakah berkurang atau tidak.Jika berkurang secara terus menerus maka ada yang tidak normal.Gambar di atas adalah salah satu perbaikan ketika kendaraan mengalami overheat.Dikarenakan sudah terlalu parah sehingga perlu cylinder head overhoule untuk dilakukan selep atau perataan permukaan cylinderheadnya.

Komentar