KENAPA HARUS DILAKUKAN PEMERIKSAAN HARIAN PADA MOBIL TERNYATA INI ALASANYA

 


Mengapa perlu dilakukan pemeriksaan harian oleh pemilik kendaraan.Jadi ketika anda nanti punya mobil atau teman yang sudah punya mobil wajib melakukan pemeriksaan harian.Dari yang sangat mudah yaitu cek air aki,air radiator,jumlah oli mesin dan juga kondisi dari ruang mesin itu sendiri dan termasuk adalah kondisi ban dan tekanan angin ban.

Yang banyak terjadi pemilik kendaraan itu setiap mau bawa mobil langsung start dan jalan saja.Tanpa menghiraukan terlebih dahulu tentang kondisi mesinnya.Sebaiknya meskpiun anda masih sangat awam tentang mobil coba cari cara untuk dapat melakukanya sendiri.

Karena hal yang dilakukan itu sangat mudah dan semua orang pasti bisa.Karena apa kalau tidak dilakukan ya akan terjadi kerusakan yang lebih parah dijalan nantinya misalnya mobil mogok.Misalnaya dan sudah bisa memeriksa kondisi air radiator mobil.Apabila sudah berkurang maka segera ditambah saja dengan menggunakan khusus air coolant atau air biasa.

Baca juga Tanda tanda jika AKI pada mobil sudah lemah

Karena anda harus tahu ya bahwa jika mesin kondisi jalan dan tiba tiba air habis maka bisa menyebakan engine menjadi overheat.Masalah ini juga bisa menjadi fatal karena overhat yang parah bisa membuat mesin ambrol bahkan harus overhoule engine.


Suara Mbengung Canter euro 4

Piston bisa macet dan bureng juga bisa mbaret yang akhirnya harus ganti semua komponen mesin didalamnya.Makanya jika diketahui sudah ada indikasi isi air terus menerus berarti di system mesin dan rembesan atau kebocoran air.

Komentar