PENTINGNYA PERAWATAN FILTER SOLAR UNTUK ENGINE COMMON RAIL



Mobil sekarang sudah merambah ke euro 4 tetutama untuk mobil truck  yang kemarin masih boshpom sudah beralih ke system vommon rail.Banyak yang terjadi dilapangan kaarena mobil itu teknologinya bagus maka untuk minumnya juga bahan bakar yang berkualitas yaitu pertadex.

Tapi dilapangan yang banyak terjadi adalah kendaraan truck menggunakan bahan bakar solar karena dari sisi segi bisnis yang pastinya membutuhkan yang namanya untung.Kalau kendaraan ingin bagus minum pertadex tapi tidak bisa untung malah yang terjadi adalah rugi.

Makanya karena sering minum solar yang perlu diperhatian adalah perawatan kendaraannya yaitu di system saringan bahan bakar.Untuk mobil truck sudah dilengkapi dengan dua  uah filter solar yang dimana akan menyaring dua kali agar bahan bakar yang masuk ke mesin common rail benar benar bersih dan aman untuk injector.

Untuk oli mesin sudah diganti dibuat berkala setiap 10.000 km termasuk ganti filter olinya.Namun untuk kendaraan common rail lebih baiknya filter solar adalah ganti setiap 10.000 km dan wajib dibersihkan secara berkala setiap 5000 km.


Filter solar genuine part Canter euro 4

Selalu bersihkan agar kotoran tidak mengendap terlalu banyak di filter yang membuat aliran bahan bakar tidak lancar dan bisa membuat tarikan mobil menjadi lebih lambat ( tidadk responsif/ tenaga kurang ).

Baca juga Mobil common rail minum solar apakah aman ?

Masalah filter solar sebaiknya selalu gunakan yang genuine part agar kendaraan tetap dalam kondisi prima karena penyaringan yang sempurna.Bisa dibedakan untuk filter solar yang non genuine jika kita bedah adalah bagian dalam filternya itu kurang rapat dibandingkan dengan filter yang original.

Komentar