PENTINGNYA PERAWATAN OLI MATIC PADA MOBIL


Mobil sekarang sudah banyak sekali yang lebih memilih ke transmisi matic,karena lebih nyaman dan juga lebih irit bahan bakarnya.Matic sekarang ini sangat mendominasi dari motor sampai mobil dimana banyak yg sudah nyaman menggunakan mobil matic.

Dijalan macet juga tidak membuat kita lebih cepat capek karena tidak perlu menginjak kopling terus menerus.Hanya butuh injak rem dan gas nya saja sehingga mobil lebih cepat untuk jalan.Apalagi dijalan tanjakan kondisi macet akan lebih menyiksa buat pengguna kopling.

Tahukan anda sama seperti oli mesin ternyata oli matic juga perlu dignti secara berkala setiap 40.000 km.Ganti rutin agar mobil anda tidak cepat mudah rusak terutama di bagian maticnya.Dengan rutin ganti oli maka sisa serbuk bisa sisa gesekan kampas matic akan terbuang.

Juga karena olinya baru maka tingkat pelumasannya juga akan semakin baik dan tranmsisi tidak mudah panas juga koplingnya tidak mudah cepat aus.Kalau pemakaian yg lebih sering digunakan dengan cara yang kasar maka oli matic akan cepat sekali kotor.Perlu dilakukan pemeriksaan secara rutin agar mobil anda tetap terjaga maticnya.

Baca juga Cek bagian ini juga jika ganti kampas rem mobil

Cara nguras oli matic itu dapat dilakukan dengan dua cara yaitu dengan diganti biasa seperti ganti oli mesin atau dengan cara di flushing secara menyeluruh agar oli lama yang sudah kotor dapat terbuang semua. 


Cara memeriksa jumlah oli MATIC Pajero

Komentar