JANGAN ANGGAP SEPELE TENTANG AIR RADIATOR


Untuk permasalahan mesin kadang pemilik kendaraan itu banyak yang masih awam karena tidak bidangnya.Disini saya akan membahas mengenai kendaraan yang temperatur mesinya itu bermasalah.Menyangkut tentang air yang ada di mesin khususnya air radiator.

Banyak yang menyepelekan tentang system pendingin,bahkan mobil setiap mau digunakan itu haruskita cek terlabih dahulu jumlah air radiatornya ,apakah kurang atau tidak karena akan sangat beresiko jika kekurangan jumlah air pendingin.

Mungkin bagi pemilik kendaraan yang pernah mengalami mesin overheat parah akan menjadi pengalaman yang sangat berharga karena pasti untuk perbaikan kendaraannya akan sangat mahal sekali.kalau overheatnya tidak begitu parah maka biaya yang timbul juga tidak sangat membengkak.

Yang perlu anda ketahui jika mesin sampai kehabisan air maka akan terjadi overeat.Akan merusakan cylinder headnya yaitu akan melengkung dan perlu untuk di perbaiki dengan cara diselep atau diratakan.

Baca juga pentingnya pemeriksaan harian pada mobil

Bahkan jika sampai parah maka cylinder head tidak bisa di gunakan kembali.Harus ganti assy seglondong dengan harga yang sangat mahal tergantung dari jenis mobil itu sendiri.Overheat adalah kehabisan air bisa disebabkan karena adanya kebcocoran air.Entah faktor external kena benda dari luar yang menyebabkan kebocoran atau usia part yang sudah rusak.


Service ketika kilometer mendekati 100.000 km


Komentar