VELG MOBIL SELALU TERASA PANAS KETIKA MOBIL HABIS JALAN

System rem pada mobil sangatlha penting,karena merupakan system keselamatan utama untuk mengurangi laju kendaraan.Banyak masalah yang terjadi di system rem mobil dan salah satunya akan saya bahas kali ini.


Anda pernahkah merasakan ketika mobil jalan jauh kemudian istirahat atau setelah sampai tempat tujuan coba memeriksan kondisi ban atau velg mobil anda.Mungkin dengan cara di sentuh atau di pegang dengan cara yang aman dan anda merasakan adanya hal yang tidak wajar.

Yaitu ada salah satu kondisi velg yang panasnya terlalu over dibandingkan dengan velg di roda yang lainnya.Jika pernah menemui seperti itu maka anda menemukan trouble di kendaraan anda.Ada masalah yang harus anda ketahui terutama di system remnya.

Bisa langsung bawa ke bengkel langganan untuk pemeriksaan lebih lanjut agar dapat diketahui trouble sebenarnya yang terjadi.Atau bisa dengan cara anda bisa melakukan pemeriksaan sendiri yaitu dengan cara roda yang panas tadi anda dongkrak sampi roda tidak menyentuh tanah.

Kemudian hand rem dilepas dan coba  diputar rodanya,akan ketahuan apakah roda dapat berputar bebas atau agar tersendat.Jika tidak lancar dan ada yang menahan bisa jadi itu adalah system rem yang macet ya.


Jika masih penasaran putaranya ini normal atau bermasalah maka coba dongkrak roda lain untuk membandingkan.Jika roda lain putaranya lancar maka sudah pasti roda yg panas dan berputar agar lambat tadi untuk rem bermasalah.


electronic parking brake problem

Bisa remnya macet di pistonya sehingga piston keluar menekan kampas.Piston tidak mau kembali ke posisinya untuk melepas kampas rem.akhirnya kampas masih menempel dengan piringan rem dan membuat putaran dics brake terhambat kampas tersebut.Cara perbaikanya harus di over houle untuk system rem tersebut agar diketahui apakah berkarat ,cukup untuk dibersihkan saja atau sampai piston rusak aus yang harus ganti piston rem juga repair kitnya.

Komentar