KERUSAKAN BISA TERDETEKSI KETIKA MELAKUKAN PERAWATAN BERKALA

 


Waktu itu ada datang kendaraan untuk service yaitu mitsubishi pajero sport,dimana kilometer kendaraan sudah hampir 100.000 km.Sebenarnya hanya mau ganti oli mesin dan filter oli termasuk hanya pembersihan filter solar saja.Mungkin karena dananya minim jadi perbaikanya hanya yang ringan saja.

Namun setelah dilakukan pemeriksaan pada kendaraan terutama pada remnya ternyata ada rem bagian depan sebelah kanan itu berputarnya tidak lancar.Maka segera diinfokan ke pelanggan dan kemungkinan ini adalah rem kondisi macet,terlihat kampas rem sebelah kanan juga sudah tipis sehingga perlu diganti.

Dengan persetujuan dari pelanggan maka akhirnya dilakukan service rem juga dan terlihat harus ganti kampas rem depan.Karena jika beli kampas rem harus ganti satu set kanan dan kiri padahal yg kiri masih dalam kondisi bagus.

Karena rem tadi teridentifikasi macet maka piston dan sealnya langsung  dibongkar dan terlihat piston rem yang sudah berkarat,sudah aus dan ternyata harus ganti juga termasuk seal remnya.karena jika tidak diganti rem akan tetap kondisi macet atau tidak lancar pergerakanya.

Baca juga Solusi yang masih minum bio solar 

Dari sini bisa di infokan ya bahwa pentingya perawatan kendaraan secara berkala terutama yg sebenarnya tadi tidak ada masalah dimobil tapi setelah masuk bengkel terlihat semua kerusakan dan gejalanya yang akan dan mulai sudah timbul.Jika dibiarkan maka akan terjadi kerusakan yang lebih besar dan lebih mahal tentunya.Bisa saja mobil akan mogok dijalan karena kerusakan tadi.


Part Penyebab Rem Panas 

Segera lakukan service berkala setiap 10.000 km atau setiap 6 bulan sekali agar kendaraan anda tetap dalam kondisi prima.Bisa hanya ganti oli saja dan pemeriksaan lainya jika masih normal tidak perlu perbaikan.

Komentar