BISA OVERHEAT KARENA KERUSAKAN HAL SEPELE YANG JARANG DI LIHAT PEMILIK MOBIL

 


Motuba atau mobil tuabangka identik dengan kendaraan yg sudah tua banget namun masih jalan untuk menunjang kegiatan sehari-hari bahkan membantu untuk kerja misal menngangkut barang atau sejenisnya.hal yg sering rusak pada mobil tua selain dari bahan besi yang sudah mulai usang yaitu banyak terjadi rembesan atau kebocoran.

Itu bisa saja terjadi karena adanya seal atau kondisi spare part yang sudah aus,misal kebocoran air atau kebocoran oli bahkan bahan bakar.harus diwasapadai kebocoran tersebut juga bisa tidak hanya karena seal dan spare part yg bermasalah namun dari ruma atau kondisi spare part yang berkarat.

Untuk pemilik mobil tua seharusnya selalu dicek kondisi dari mobilnya entah dari spare partnya atau dari kondisi yg lainnya.Terlihat radiator kendaraan sesuai difoto berkarat dan kemungkinan sudah akan protol atau kropos.

Mungkin ketika tersenggol sedikit saja akan patah karena memang kerposnya sudah parah.meskipun kondisi air radiator tidak berkurang namun ketika mobil jalan dan kena getaran atau jalan jelek,tiba tiba keroposnya lepas akan membuat air radiator bocor dan bahkan bisa sampai habis.


Waspada Overheat

Kondisi inilah yang akan menyebabkan mesin akan terjadi overheat atau panas berlebih karena kekurangan system pendinginan pada mobil.Cylinder akan melengkung dan bahkan jika sudah terlalu parah akan membuat engine akan macet dan piston akan lengket terhadap block silindernya.


Mulai dari sekarang coba perhatikan kondisi mobil anda apakah teerlihat ada yang abnormal sehingga perlu perbaikan secepatnya agar tidak terjadi mogok dijalan.

Komentar