MOBIL MOGOK KARENA MASALAH KOPLING II BEGINI CIRI CIRI KAMPAS KOPLING TIPIS


 Mobil niaga atau mobil pribadi bisanya terlihat dipinggir jalan kondisi mogok tidak bisa jalan karena ternyata adalah selain kerusakan dari overheat yang sering terjadi adalah kampas kopling habis.Terutama dijalan tanjakan saat wisata atau perjalanan dimana area pegunungan.

Sebenarnya kondisi kampas kopling yang bermasalah itu akan diketahui lebih dini dari pemilik kendaraan atau yang sering menggunakan mobil tersebut.Ada tanda tandanya yang akan dirasakan oleh driver yang biasanya mungkin tarikanya lebih responsif maka akan terasa berbeda.

Biasanya yang terjadi adalah mobil itu ketika kampas koplingnya tipis adalah saat injak kopling dan mau lepas pedal kopling itu pedalnya akan meninggi.yang biasanya pedal kopling lepas sedikit mobil sudah bisa jalan ini agak tinggi.

Apabila masih bisa distel maka diperlukan penyetelan dan kondisi akan sesuai semula karena dimungkinkan kondisi kampas koplingnya aus namun tidak terlalu bnayak dan tidak perlu penggantian.beda ketika sudah distel namun kondisi pedal kopling tidak berubah maka sebaiknya lakukan pembongkaran dan pengecekan kondisi kampas koplingnya.

Baca juga Kata bengkel waktu tepat ganti Timing Belt

Kondisi yang kedua ciri cirinya adalah ketika kampas kopling sudah aus dan perlu penggantian adalah ketika mobil jalan dan kecepatan di atsa 80 km/jam kemudian posisi transmisi di gigi 5 maka mobil tidak akan semakin kencang meski ditambah injak gas.hanya terdengar suara mesin yang semakin menggerung.


lakukan ini saat ganti kampas Kopling

Hal ini dikarenakan putaran mesin tidak mampu diteruskan ke transmisi lewat kampas kopling karena tadi kampas koplingnya sudah aus.maka jika terjadi hal seperti itu pada mobil anda segera bawa ke bengkel langganan untuk pemeriksaan agar tidak mogok dijalan.

Komentar