Indikator Check Engine Warna Orange Menyala Pada Mitsubishi Pajero Sport ,Apa Artinya ???


Untuk kendaraan mitsubishi pajero sport jika terjadi kerusakan pada kendaraan atau pada fuel systemnya maka indikator itu akan menyala.Dimana indikator itu menyala terus dan tidak akan mati kecualai di reset dengan menggunakan scan dari mitsubishi atau scan yang lain.

Jadi ceritanya begini ,saat ada customer mengeluhkan tiba-tiba check engine muncul menyala dalam keadaan kendaraan sedang berjalan.Langsung kendaraan di pinggirkan dan dan di cek sekitar mesin tidak ada yang aneh.

Untuk itu langsung kendaraan dibawa ke bengkel untuk di periksa dari mana penyebab check engine itu menyala.Setelah sampai bengkel langsung dilakukan pemeriksaan terhadap scan engine.Dan yang sering terjadi adalah check engine mitsubishi pajero sport itu dari saringan solar atau fuel filternya yang kotor atau ada kandungan air didalam fuel filternya.

Langsung saja bongkar fuel filter mitsubishi all new pajero sport untuk dilakukan pemeriksaan.Ternyata fuel filter sudah alam tidak diganti.Menurut info konsumen yang service kemarin hanya dibersihkan saja.Maka kali ini setelah berjalan kurang lebih 5000 kilometer terjadi check engine menyala.

Bagaimana jika indikator tersebut dibiarkan dan tidak dilakukan pemeriksaan ke bengkel.Itu bisa saja seperti itu karena saat menyala itu adalah tanda pertama kali ada gangguan di system engine common rail system mitsubishi all new pajero sport.Kendaraan masih bisa berjalan dengan kecepatan normal dan akselerasi juga masih bagus.

Baca juga Alasan mengapa water pump harus direndam ketika engine di over houle

Akan tetapi jika dibiarkan maka akan berakibat fuel filter tersumbat.Aliran bahan bakar ke supply pump dan injector tidak lancar sehingga rpm engine akan dibatasi.Kendaraan hanya akan berjalan maksimal 50 kilometer/jam dan tidak bisa lebih.Bila pedal gas tambah di injak  maka akan berakibat tenaga engine akan hilang dan terasa berat.

Kita ganti filter solarnya dengan kualitas original dan diberikan diesel injection cleaner agar tarikan engine all new pajero lebih mantap gila.Setelah semua dipasang dengan fuel filter baru maka kendaraan siap untuk di scan dan di injection learning agar kembali ke diesel engine yang lebih garang.

Semog bermanfaat bagi para mekanik dan pemilik kendaraan mitsubishi all new pajero sport.Jika menemui hal serupa maka untuk kondisi urgent kendaraan masih bisa berjalan akan tetapi setelah menemukan bengkel atau esok harinya segera dilakukan pemeriksaan agar tidak terjadi kerusakan pada komponen yang lainnya.

Info teknik Diesel injection cleaner,cairan pembersih di engine diesel common rail system