Arti Indikator Warna Kuning Menyala Di Kendaraan Mitsubishi All New Pajero Sport


Kendaraan mitsubishi all new pajero dengan engine diesel common rail system sangat tangguh dan bertenaga.Jika tidak dilakukan perawatan secara rutin maka akan sering terjadi ke abnormalan di engine.Salah satunya adalah check engine tiba-tiba menyala saat kendaraan berjalan.

Untuk check engine waktu kunci kontak on maka check engine juga akan menyala.Semua indikator juga akan menyala dan ketika engine distarter kemudian hidup maka semua indikator harus mati semua kecuali indikator handrem ketika hand rem difungsikan.

Hal yang abnormal terjadi adalah indikator check engine masih menyala dan tidak mau mati.Baik itu saat kendaraan stasioner atau tiba-tiba menyala saat kendaraan berjalan.Maka untuk itu harus waspada karena ada peringatan ke driver bahwa kendaraan ini ada yang idak normal.

Baik disisi engine diesel common rail system mitsubishi all new pajero sport atau di system yang lainnya.Biasanya yang banyak terjadi adalah fuel filter yang kotor bercampur dengan air.Sehingga diberitahukan ke pengemudi untuk perawatan berkala.pembersihan filter solar dan sekalian pemeriksaan mesin untuk di scan yaitu injection learning.

Memang harus discan terlebih dahulu agar diketahui penyebab check engine menyala pada mitsubishi all new pajero sport.Yang sering terjadi tadi adalah untuk fuel filternya.Jika sudah kotor maka perlu diganti dengan yang baru.Karena jika hanya dibersihkan maka dalam waktu dekat nanti akan muncul trouble yang sama yaitu check engine menyala.

Baca juga Fungsi diesel injection cleaner untuk diesel common rail system

Apabila chcek engine ini dibiarkan maka dalam waktu dekat maka fuel filter akan tersumbat.Lebih parah lagi nanti efek ke engine tidak ada teaga sama sekali.Tarikan engine berat dan maksimal kecepatan 60 km/jam.Jika sudah demikian maka ganti fuel filter dan lakukan purging diesel injection cleaner agar tarikan engine kembali normal.

Langkah terakhir adalah dengan mengahpus data trouble yang ada di engine dengan sebuah scan agar indikator check engine tidak menyala lagi saat kendaraan berjalan.Semua sudah normal dan jangan lupa untuk lakukan perawatan secara berkala untuk penggantian oli mesin dan juga fuel filternya.

Info trouble permasalahan yang sering terjadi dikendaraan pada sistem pendinginnya