Arti Jika Check Engine Menyala Pada Mitsubishi Pajero Sport


Kendaraan jalan tiba-tiba dan indikator yang menyala di dashboard.Setelah itu kendaraan di tepikan dan engine dimatika.Setelah beberapa menit engine dinyalakan dan indikator tersebut masih menyala.Dibuka kap mesin dan di periksa apakah ada yang rusak atau yang tidak normal.

Itulah penjelasan dari customer yang datang ke bengkel untuk menjelaskan kronologi kerusakan check engine yang tiba-tiba menyala.Jika hal ini terjadi pada kendaraan anda maka itu adalah tanda awal untuk system engine perlu dilakukan service berkala.

Dimana jika check engien menyala pada mitsubishi pajero sport maka kemungkinan yang biasanya terjadi adalah fuel filter yang sudah kotor banget.Filter solar sudah berubah warna menjadi hitam pekat dan bercamur dengan air.

Jika sudah kotor sekali maka aliran bahan bakar ke sistem common rail akan tidak lancar.Tenaga menjadi berkurang dan akhirnya nanti akan berakibat saat akselerasi kendaraan.Untuk melihat dari mana penyebab check engine menyala maka perlu dilakukan scan engine.

Akan tetapi jika check engine menyala kemungkinan adalah dari saringan bahan bakar yang sudah kotor.Harus diganti jangan hanya dibersihkan saja karena akan berakibat ke tenaga engine.Untuk filter solar dari pabrik penggantian dilakukan setaip 20.000 kilometer.

Akan tetapi untuk beberapa kendaraan karena pemilihan bahan bakar yang bagus atau sangat bagus.Jika menggunakan solar biasa maka penggantian akan lebih cepat karena kandungan bahan bakar yang kotor akan cepat disaring oleh fuel filter.

Baca juga Cara memperbaiki battery secara sederhana dan mudah

Jadi penggantian filter solar bisa di setiap 10.000 kilometer tergantung setiap dilakukan pemeriksaan.Jika masih bersih bisa di bersihkan dengan di tiup angin bertekanan dengan kompresor.Setelah itu engine dinyalakan maka check engine masih menyala dna perlu untuk dilakukan penghapusan kode troublenya agar check engine tidak menyala kembali.

Jadi jika check engine menyala tiba-tiba waktu perjalanan maka anda tetap bisa melanjutkan perjalanan.Setelah sampai baru bisa untuk ke bengkel resmi terdekat untuk proses pemeriksaan.Sehingga penanganan yang cepat akan membuat kerusakan bisa terhindarkan.

Info service Cairan pembersih injector diesel common rail system I Hasil luar biasa