Berapa liter isi oli mesin grand MEX pick up


Oli mesin merupkn bagian yang sangat penting untuk mobil.Karena berfungsi sebagai pelumas komponen engine yang bergerak.Dimana oli perlu dilakukan penggantian secara berkala.Karena oli sendiri jika sudah digunakan terlalu lama di mesin akan ada masa aktifnya.

Oli mesin banyak sekali jenisnya dari segi kekentalan dan juga kualitasnya.Bermacam-macam merk oli banyak dijual dipasaran dan masa penggantian juga dari yang 50000 kilometer sampai dengan 10.000 kilometer.Meskipun lebih panjang jangka ganti olinya maka perlu dilakukan pemeriksaan secara berkala agar tidak sampai oli berkurang.

Pilih oli mesin yang sesuai dengan engine kendaraan anda.Entah itu engine diesel atau engine gasoline.Karena akan tidak cocok jika oli diesel digunakan untuk oli mesin bensin dan begitu sebaliknya.Jenis SAE juga menentukan karena jika anda kendaraan baru maka sebaiknya gunakan oli mesin full syntetic dengan sae yang lebih encer.

Berbeda jika engine keluaran lama bisa pakai oli mesin biasa dengan sae 10-40W.Untuk kendaraan grand Mex perlu dilakukan penggantian oli mesin secara berkala setiap 5000 klimeter juga bisa karena lebih sering ganti oli maka kotoran didalam engine akan segera keluar bersamaan tap oli mesin.

Bisa juga diganti secara berkala setiap 10.000 kilometer namun dengan pemeriksaan jumlah oli mesin secara berkala.Dikhawatirkan akan membuat oli berkurang nantinya bisa berakibat komponen engine akan menjadi rusak.Ada juga customer yang penggantian olinya diambil tengah-tengah yaitu kurang lebih 7000 kilometer karena lebih aman untuk engine.

Info service arti cek engine menyala pada mitsubishi PAJERO SPORT

Untuk jumlah oli mesin kendaraan daihatsu grand mex yaitu 3.5 liter jika penggantian oli mesin tanpa filter oli.Jika penggantian dengan filter oli maka jumlah oli mesin yang harus di isikan kedalam engine grandmex yaitu kurang lebih 4 liter.Untuk memastkanya lagi cek menggunakan stick oli mesin.

Sebelum engine dihupkan di cek apakah jumlah oli sudah sesuai batas full di stick oli.Begitu juga ketika engine dinyalakan beberapa menit dan dimatikan kembali maka perlu dilakukan cek jumlah oli mesin.Dengan stick oli cek lagi apakah masih sesuai batas full atau berkurang.Jika berkurang maka tambah oli sampai batas full di stick oli mesin.

Baca juga Yang terjadi jika air radiator truck CANTER BOCOR