WASPADA REM MUSIM HUJAN !!! Inilah Yang Diakibatkan Jika Sering Menerjang Banjir Pada Mobil

Musim hujan seperti ini yang perlu diwaspadai adalah kerusakan pada rem mobil anda.Karena sering menerjang jalan yang berair dan airnya itu kadang mengandung lumpur sehingga membuat system rem nantinya bermasalah.

Jika musim hujan harus anda periksa semua system yang ada pada kendaraan.Terutama pada system rem yang sering mengalamai masalah karena roda yang sering melewati jalan berair atau air hujan.

Dalam hal ini kerusakan terjadi pada rem mitsubishi pajero sport.Dimana rem mengalami suara abnormal di roda belakangnya.Jadi waktu dilakukan test drive memang terjadi kerusakan yang tidak normal yaitu rem menjadi bersuara dan saat dilakukan pengereman terasa keras.

Langsung diperiksa semua roda dan ternyata untuk roda belakang mengalami gangguan di pistonya.Yaitu piston rem menjadi macet sehingga rem selalu menempel pada disc brakenya.Untuk itu langsung dilakukan over houle terhadap rem yang mengalami macet.

Dan ternyata untuk piston menempel banyak lumpur yang mengendap di sela piston dengan rumahnya.Analisanya yaitu sering mobil menerjan air kotor waktu hujan sehingga lama kelamaan menjadi banyak dan menumpuk di bagian system rem.Ditambah lagi karena boot rem sudah sobek akhirnya semua kotoran masuk kedalamnya menyebabkan rem macet.

Kadang ada juga yang pistonya sudah aus brontok berkarat istilahnya sehingga jika sudah demikian harus diganti pistonya juga.Karena jika dipasang lagi maka akan berakibat rem menjadi ambles.Jadi semuanya harus diganti termasuk piston dan seal kitnya

Hanya dengan dibersihkan saja untuk pistonya karena kondisi masih baik sehingga dipasang kembali.Untuk seal wajib ganti karena untuk penggatian boot yang sudah sobek tadi harus beli set bersama dengan sealnya.

Info service Penyebab temperatur panas pada mobil yang perlu di waspadai

Setelah dipasang semuanya untuk seal baru dan komponen rem tadi yang di over houle kemudian dilakukan test drive untuk memastikan system rem sudah normal.Dan memang penyebab kerusakan rem tadi adalah karena adanya piston yang macet.Rem sudah kembali normal dan dikembalikan mobil kepada customer.


"Pasang double filter pajero sport"

Langsung dilakukan test drive bersama customer dan mobil sudah merasa nyaman berbeda sebelum dan setelah dilakukan perbaikan.Customer merasa puas dan agar disarankan kepada customer setelah mobil melewati jalan air keruh atau berlumpur sebaiknya sampai rumah mobil dibilas dengan air bersih agar kotoran seperti lumpur halus tidak mengendap di komponen mobil.

Baca juga Tips mengetahui power steering system bermasalah pada mobil

Komentar