Penyebab AC Mobil Bau Pada Mitsubishi Xpander


Mitsubishi Xpander yang lagi ramai dipasaran ternyata banyak keluhan dari pemilik kendaraan.Namun seperti pemain pasar gede lain, juga tak lepas dari problem yang dikeluhkan konsumen.Kini AC bagian belakang dikeluhkan salah satu pemilik berbau asam menyengat dan tidak sedap.

Dari kendaraan xpander yang baru berjalan 8.000 km.Tapi AC belakangnya sudah mengeluarkan bau asam menyengat.Pemilik bingung untuk mengadu ke pihak siapa.Postingannya lantas mendapat beragam komentar dari pengguna lain.Karena type sekarang lebih mudah upload di sosmed ketika ada masalah.

Ternyata, ia bukan yang pertama.Ada akun lain yang mengaku merasakan hal sama pada Xpander.Sekaligus ada saran dan tips yang diberikan pemilik lain untuk mengatasi bau asam menyengat AC tersebut dengan cara disemprot pewangi ke kisi2 lobang AC.Biasanya harus pakai semprotan khusus AC, kalau pake buat pewangi ruangan pasti jadinya bau tambah tidak sedap.

Info service Kapan waktunya ganti minyak power steering pada kendaraan

Karena penasaran masalah AC Bau akhirnya memutuskan untuk membongkar rear blower dan kondisi evaporator masih sangat bersih, mengeliminasi kemungkinan asal bau asam dari slime yang sering ditemui di evaporator kotor. Akhirnya mencoba mengendus-endus part blower yang dicurigai.Ternyata ditemukan bahwa insulator pipa AC lah yang mengeluarkan bau asam tersebut.

Kalau ada perubahan suhu drastis aja keluar bau asem-nya.Ini dikarenakan bau tersebut dari peredam warna hitam.Ternyata slime itu yang membuat menjadi bau pada ac bagian belakang.Kita ganti dengan peredam yang ada di toko dan akhirnya bau tersebut hilang selamanya.Efeknya adalah terjadi suara seperti mendesis saat ac bekerja.Karena tingkat redam slime tadi kurang baik.

Untuk yg depan baiknya di cek dulu karena ada kemungkinan juga slime di evap depan karena blower depan relatif lebih sering dinyalakan dibanding belakang.Atau p
as bau asem jangan dimatiin kalau bisa pakai stelan suhu yg dingin,. Akirnya 5hr hilang dengan sendirinya.


Bisa juga dengan cara kalau  waktu mau hidupin AC terlebih dahulu nyalakan sekitar setengah.Kalau sudah mulai dingin banget baru turunin temperaturnya.Lama lama hilang dengan dengan sndirinya bau tersebut dans ering juga semprot dengan pengahrum ac atau anti bacterial khusus ac.

Sebelumnya Xpander sudah disengat beberapa isu yang dialami pemilik di tahun pertama pembelian.Mulai dari idle up yang naik turun, lalu masalah lampu, dan baru saja di sektor kaki-kaki khususnya sokbreker yang terjadi rembesan.

Baca juga penyebab engine mbrebet pad mobil injeksi